Dhammasena Photo Gallery

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PERIODE 2015/2016 & PEMILIHAN KETUA UMUM USAKTI 2016/2017

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PERIODE 2015/2016 & PEMILIHAN KETUA UMUM PERIODE 2016/2017 (26 Juni 2016)

Kegiatan berlangsung pada hari Minggu, 26 Juni 2016. Pada pukul 08.00 WIB para panitia dan volunteer bekumpul di sekertariat Dhammasena Trisakti dan kemudian bersama-sama menuju ke Ruang 702, Lt. 7 Gedung E, Kampus A, Universitas Trisakti. Di ruangan kegiatan, para panitia melakukan pengecekan ulang proyektor, MIC, speaker serta membersihkan ruangan. Tidak lupa panitia juga mengecek kelengkapan bahan presentasi setiap kandidat calon ketua umum. Setelah pengecekan selesai, dilanjutkan dengan gladi bersih acara yang dilakukan sebanyak dua kali.

Pukul 09.30 WIB para peserta mulai berdatangan, mengisi daftar hadir dan kemudian memasuki ruangan sidang. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 45 orang dari keluarga besar Dhammasena 3 unit (Dhammasena Universitas Trisakti, Dhammasena Trisakti School of Management, Dhammasena Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, dan Dhammasena Trisakti Kampus B), dan para anggota Ikatan Almuni Dhammasena.

Acara kemudian mulai dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara dibuka dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan penyanyian lagu Indonesia Raya dan Mars Dhammasena yang dipimpin oleh dirigen, dan pembacaan paritta Namakaragatha oleh pemimpin kebaktian. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana saudara Reynold Tandika. Diikuti dengan pembacaan kata sambutan oleh Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti Periode 2015/2016, saudara William Oscar Chandra.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada Ketua Panitia Pelaksana kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu periode dan juga pemberian sertifikat kepengurusan kepada Kepala Bidang beserta Wakil Kepala Bidang dan Kepala Bagian dimana terdapat delapan bidang, yaitu Bidang Kerohanian, Bidang Pembinaan, Bidang Khusus, Bidang Umum, Bidang Administrasi, Bidang Humas, Bidang Media, dan Bidang Keuangan. Sertifikat juga diberikan kepada Ketua Pengurus Harian, Wakil Ketua Umum, dan juga Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti periode 2015/2016.

Setelah penyerahan sertifikat selesai, maka kurang lebih pada pukul 10.50 WIB sidang pemilihan Ketua Umum Dhammasena Trisakti dibuka dengan pembacaan mekanisme peraturan pemilihan umum oleh Ketua Sidang saudara Reynold Tandika. Selanjutnya kemudian kandidat calon ketua umum nomor urut 1 saudara Andre Junixen, calon ketua umum nomor urut kedua saudara Aditya Kristanto, dan calon ketua umum nomor urut ketiga saudari Intan Agustine diberi kesempatan untuk berkampanye, memperkenalkan diri, visi, beserta misi dan rancangan program kerja untuk periode 2016/2017.

Usai sesi kampanye, pukul 11.30 WIB acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diajukan oleh peserta kepada ketiga calon ketua umum. Terdapat dua sesi tanya jawab dengan total 6 buah pertanyaaan yang diajukan kepada ketiga calon ketua umum. Sesi terakhir yaitu sesi ketiga, pada sesi ini ketua umum dan tiga wakil ketua umum memberikan pertanyaan kepada ketiga calon ketua umum. Pertanyaan yang diajukan oleh peserta, ketua umum, dan wakil ketua umum berhasil dijawab oleh ketiga calon ketua umum dengan baik. Sesi tanya jawab ini berlangsung sampai pukul 12.40 WIB.

Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan istirahat makan siang. Istirahat makan siang berlangsung dengan tertib dan aman. Para peserta juga saling berinteraksi satu sama lain.

Pukul 13.15 WIB, sidang dilanjutkan dengan melakukan pengambilan dan perhitungan suara. Pengambilan dan perhitungan suara berlangsung secara terbuka, aman, dan tertib. Para peserta mengikuti prosedur dengan baik. Usai pengambilan suara, dilakukan perhitungan suara dengan dilihat oleh para peserta dan juga saksi. Hasil dari pengambilan suara ialah 8 suara untuk calon ketua umum nomor urut 1 saudara Andre Junixen, 16 suara untuk calon ketua umum nomor urut 2 saudara Aditya Kristanto, 7 suara untuk calon ketua umum nomor urut 3 saudari Intan Agustine, dan 1 suara tidak sah. Maka dengan itu yang terpilih menjadi Ketua Umum UKMKB Dhammasena Universitas Trisakti Periode 2016/2017 adalah kandidat nomor urut 2, saudara Aditya Kristanto.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan laporan pertanggung jawaban dari Ketua Umum masing-masing unit periode 2015/2016 kepada Ketua Umum masing-masing unit periode 2016/2017. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Perwakilan Ikatan Alumni Dhammasena Trisakti yaitu Saudara Suprionoto Wijaya, Ketua Umum Sekolah Tinggi Pariwisata yaitu Saudari Calvina Marcos, Ketua Umum Trisakti School of Management yaitu Saudari Novia Florencea, Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti periode 2015/2016 yaitu Saudara William Oscar Chandra, dan Ketua Umum Dhammasena Universitas Trisakti periode 2016/2017 yang baru terpilih yaitu Saudara Aditya Kristanto.

Acara ditutup dengan penyanyian lagu Mars Dhammasena yang dipimpin oleh ketiga ketua umum unit Dhammasena Trisakti periode 2016/2017 dan diikuti dengan pembacaan paritta Namakaragatha.