Dhammasena Photo Gallery

KATHINA PUJA 2016

Perayaan Hari Raya Kathina 2560 B. E. / 2016, 13 November 2016 1 "Wisdom for Giving, Happiness for Everything"

Kathina merupakan upacara persembahan jubah dan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan oleh sangha setelah menjalani masa vassa. Masa vassa merupakan masa penghujan di India Utara dimana selama 3 bulan para bhikhu tidak melakukan perjalanan, mulanya agar tidak menginjak tunas-tunas tanaman atau pun hewan-hewan kecil lainnya.

Pada 13 November 2016 Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Buddha Dhammasena berkesempatan untuk melaksanakan Perayaan Hari Raya Kathina 2560 B.E/2016 yang bertemakan "Wisdom for Giving, Happiness for Everything" yang bertempat di Auditorium gedung D lantai 8, Universitas Trisakti.Acara ini menghadirkan 20 anggota Sangha dari 3 aliran yaitu Theravada, Mahayana, Tantrayana. Pada rangkaian acara, kami mengadakan Cirava dana dimana para umat dapat langsung memberikan dana kepada anggota Sangha.

Pada acara ini turut dihadiri oleh Bapak Hermaji selaku perwakilan dari Warek III, Universitas Trisakti Acara Kathina Puja diawali pada pukul 13.00.Kami turut mengundang Y.M. Bhikkhu Dhammavijayo untuk memberikan Dhammadesana yang telah berlangsung dengan penuh hikmat. Kami juga turut mengundang DS Production dan Bodhi prajna untuk mengisi acara hiburan pada acara Kathina ini.

Dalam mensukseskan acara Kathina, persiapan untuk mengadakan acara ini telah dilakukan secara seksama terutama pada bagian dekorasi. Semua panitia bersama-sama membantu mendekor panggung, menggambar dan mewarnai hingga panggung tampak indah yang telah kami persiapkan jauh hari sebelumnya. Terlebih adanya persiapan yang matang dari bidang acara yang membuat perayaan hari raya Kathina ini berjalan dengan lancar.