Dhammasena Photo Gallery

BAKTI SOSIAL 2021

Bakti Sosial 2021, Kind in Mind Rich by Heart, 2 Mei 2021

Pada hari Minggu, 2 Mei 2021 pukul 10.30, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management secara perdana menyelenggarakan acara bakti sosial yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya, bakti sosial yang diadakan tahun ini bertemakan "Kind in Mind, Rich by Heart". Dikarenakan masih terjadinya pandemi virus COVID 19, acara ini dilakukan secara online menggunakan fitur aplikasi ZOOM.

'Kind in Mind, Rich by Heart' yang menjadi tema bakti sosial tahun ini memiliki makna yang begitu dalam, yaitu baik hati dan kaya hati. Bagaimana cara atau respon kita sebagai umat awam terhadap kondisi, dengan mencoba untuk menjernihkan batin dengan dharma-dharma yang kita peroleh. Dengan batin yang jernih, tentu kita dapat merespon kondisi-kondisi luar dengan lebih baik, sehingga sulit tercemarkan oleh noda-noda yang bisa mengotori batin kita. Kesimpulannya, dengan melatih batin dan hati yang baik, dapat membuat kita dengan mudah menyalurkan respon-respon positif (alobha, adosa, dan amoha) terhadap suatu kondisi yang buruk ataupun baik yang sedang terjadi.

Bakti sosial kali ini dilakukan dengan memberikan dana bantuan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Tzu Chi merupakan organisasi misi amal kemanusiaan, di mana terdapat relawan-relawan yang membantu untuk menyalurkan dana atau amal tersebut kepada tempat-tempat terjadinya bencana alam dan juga bantuan kehidupan kepada orang-orang yang memang membutuhkan.

Acara ini diawali dengan pemberian kata sambutan dari panitia dan tamu undangan, kemudian kebaktian yang dipandu oleh Saudara Ferry dan Saudari Catherine, dan puncak acara yaitu sharing dhamma oleh Dr. Haryo Suparmun S.E, CPA, dan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat kepada pembicara dan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kami segenap panitia acara Bakti Sosial 2021 dengan tema 'Kind in Mind, Rich by Heart' mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan teman-teman yang sudah hadir untuk menyukseskan acara Dhammasena Trisakti School of Management. Juga meminta maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan baik itu disengaja ataupun tidak disengaja.

Semoga acara ini dapat membawa manfaat yang baik untuk kita semua.

Sabbe satta bhavantu sukhitatta, semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Saddhu.. Saddhu.. Saddhu