Dhammasena Photo Gallery

FANG SHEN 2020

Fangshen 2020, Life Full of Freedom, 6 Desember 2020

UKKB Dhammasena Trisakti School of Management secara perdana mengadakan acara Fangshen online. Mengusung tema "Life Full of Freedom" kita berharap agar semua makhluk dapat hidup dengan bebas. Dikarenakan masih dalam keadaan pandemi, kegiatan Fangshen ini akhirnya diputuskan untuk diselenggarakan secara virtual melalui media Zoom. Acara Fangshen disiarkan langsung dari Vihara Wisma Vipassana Kusalacitta Bekasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

Dimulai dari penyebaran acara Fangshen sejak 3 minggu sebelum pelaksanaan, acara Fangshen kali ini menarik cukup banyak antusias para peserta yang mendaftar sehingga diikuti oleh kurang lebih 130 partisipan secara virtual maupun on the spot dan berhasil melepaskan 162 ekor burung (dengan rincian 2 ekor burung merpati putih, 70 ekor burung kutilang, 35 ekor burung trucuk, 35 ekor burung perkutut dan 20 ekor burung pipit) berkat dana yang terkumpul dari para donatur. Turut hadir juga tamu undangan yaitu perwakilan BAMA Trisakti School of Management, Senat Mahasiswa, BPM, alumni Dhammasena TSM dan pengurus Dhammasena Universitas Trisakti.

Untuk menyelenggarakan acara ini, Beberapa perwakilan panitia berangkat dari pukul 8.00 WIB menuju ke Vihara Wisma Vipassana Kusalacitta Bekasi. Tim panitia mempersiapkan segala kebutuhan dan juga memberikan dana makanan kepada sangha secara tertutup. Acara Virtual dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan dipandu oleh Saudara Janssen Montella dan Saudari Evelyne, rangkaian acara terdiri dari puja bakti yang dipimpin oleh Saudara Edrick Onggario dan Saudari Lisa Florensia, dhammadesana oleh Bhante Santadhiro, sesi tanya jawab, anumodana dan penyerahan plakat kepada Sangha, pemberian kata sambutan dari perwakilan panitia dan tamu undangan dan dipuncaki dengan acara inti yaitu pelepasan burung. Tidak lupa juga kita melakukan pelimpahan jasa dan foto bersama untuk menutup acara.