Dhammasena Photo Gallery

UKKB TOUR 2019 "DARE : DHAMMASENA AMAZING ROADTRIP EXPERIENCE "

UKKB TOUR 2019, DARE : DHAMMASENA AMAZING ROADTRIP EXPERIENCE 5-8 September 2019

Pada hari Kamis 5 September 2019, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management (TSM) melaksanakan UKKB TOUR yang merupakan program kerja rutin yang diadakan setiap tahunnya. Destinasi tempat wisata UKKB Tour kali ini yaitu Yogyakarta. Kegiatan UKKB Tour 2019 bertemakan "DARE : Dhammasena Amazing Roadtrip Experience". Sesuai dengan temanya, perjalanan kali ini diharapkan agar seluruh peserta maupun panitia dapat bersama-sama mendapatkan kenangan dan pengalaman yang berkesan.

UKKB Tour dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, mulai dari tanggal 5 September - 8 September 2019. Selain mahasiswa TSM, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Universitas lain ataupun umum. Para peserta berkumpul di kampus TSM dan berangkat pukul 23:00, perjalanan ini memerlukan waktu sekitar 10 jam 22 menit untuk tiba di Tebing Breksi.

Sesampainya di Tebing Breksi, peserta diberikan free time untuk berfoto sampai pukul 10:40. setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Puncak Becici yang membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Sesampai di Puncak Becici peserta diberikan waktu free time untuk makan dan berfoto sampai pukul 13:36. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Rumah Hobbit yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata sebelumnya dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sesampai di Rumah Hobbit, peserta diberikan free time untuk berfoto-foto dan makan disana, namun karena terdapat kendala kecil pada salah satu bus maka waktu free time diperpanjang sampai pukul 17:35. Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel Musafira sekitar 1 jam 20 menit tepatnya sampai di hotel pada pukul 18:50 dan peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

Hari ketiga pukul 06:00, peserta bangun, lalu menikmati sarapan pagi dan kemudian bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata berikutnya yaitu Keraton. Dari hotel menuju keraton membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sesampai di Keraton, peserta diberikan free time untuk berfoto-foto disana sampai pukul 9:30. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Taman Sari yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata sebelumnya yaitu membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sesampai di Taman Sari, peserta diberikan free time untuk berfoto-foto disana sampai pukul 11:55. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Parangtritis dimana ini merupakan salah satu destinasi yang ditunggu-tunggu.

Sesampai di Pantai Parangtritis, peserta dan juga panitia bermain games di pantai. Semua peserta sangat menikmati games yang diselenggarakan ditambah dengan cuaca cerah yang sangat mendukung. Permainan selesai dan kemudian peserta diberikan free time untuk berfoto-foto dan menikmati pemandangan di pantai tersebut sampai pukul 18:00. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Bakpia Pathok yang merupakan oleh-oleh khas Yogyakarta. Setelah sampai di Bakpia Pathok peserta diberikan waktu belanja sekitar 45 menit. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Malioboro yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Sesampai di Malioboro, peserta diberikan free time untuk makan malam, belanja, dan berfoto-foto disana hingga pukul 22:45. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju hotel, dan sampai di hotel pukul 23:45. Sesampai di hotel peserta dipersilahkan untuk beristirahat.

Hari keempat pukul 04:15, peserta bangun, dan bersiap-siap untuk ke destinasi berikutnya. Peserta mulai berkumpul di bus pada pukul 06:00 dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Candi Borobudur yang merupakan destinasi wisata yang terakhir. Pada saat perjalanan peserta diberikan sarapan pagi dan kemudian sampai di Candi Borobudur pada pukul 08:00. Sesampai di Candi Borobudur, peserta diberikan free time untuk berfoto-foto hingga pukul 11:15. Setelah dari Candi Borobudur, kami melanjutkan perjalanan pulang menuju TSM pada pukul 1:47. Sekian perjalanan UKKB Tour pada tahun 2019 ini.