Dhammasena Photo Gallery

MAGHA PUJA DAN SEMINAR BUDDHIST 2562 B.E./2019

MAGHA PUJA DAN SEMINAR BUDDHIST 2562 B.E./2019 "PERCAYAKAH AKAN ADANYA KELAHIRAN KEMBALI?", 10 MARET 2019

Acara Magha Puja 2019 diselenggarakan di Mall Taman Palem pada tanggal 10 Maret 2019. Sebelum memulai acara, para panitia berkumpul terlebih dahulu di kampus, kemudian langsung menuju lokasi acara dengan transportasi bus. Sekitar pukul 08.00 WIB, seluruh panitia telah sampai di Mall Taman Palem. Setelah itu, para panitia mulai mempersiapkan segala keperluan acara sesuai dengan pembagiannya. Seusai rapi, panitia pun melaksanakan Gladi Resik. Waktu belum menunjukkan pukul 12.30 WIB, namun para tamu undangan sudah mulai berdatangan.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, acara dibuka oleh penampilan dari Sdri. Odelia Sabrina yang membawakan lagu 'Bila Cinta Kasih Ada' serta tarian Classical Chinese oleh DS Production. Kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan juga Mars Dhammasena. Setelah itu disusul dengan kata sambutan dari ketua pelaksana acara, ketua Dhammasena Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, ketua Dhammasena Trisakti School of Management, ketua Dhammasena Universitas Trisakti, Senat, BPM, BAMA, Alumni, serta perwakilan Dirjen Agama Buddha. Selanjutnya, yaitu acara Puja Bakti yang dipimpin oleh pemimpin kebaktian. Puja Bakti berlangsung selama 1 jam 40 menit.

Setelah kebaktian selesai, dilanjutkan dengan penampilan dari Sdri. Odelia Sabrina yang membawakan lagu 'Tegar'. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar bertema 'Percayakah Akan Adanya Kelahiran Kembali?' yang dibawakan oleh moderator Dr. Toni Yoyo. Setelah membuka seminar dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat para tamu semakin penasaran, lalu Y.M. Bhante Kamsai Sumano Mahathera dipersilakan untuk naik ke atas panggung. Beliau memaparkan materi seputar kelahiran kembali, lengkap beserta dengan videonya. Setelah Y.M. Bhante Kamsai Sumano Mahathera selesai menjelaskan materi, moderator kemudian mengundang Y.M. Phrakhru Baidika Bodhi Thera untuk bergabung ke atas panggung. Beliau pun membabarkan materi dengan seksama. Setelah materi selesai dibahas, kemudian moderator membuka sesi tanya jawab.

Para tamu undangan begitu antusias dalam sesi ini. Terdapat 3 orang penanya pada setiap sesi tanya jawab, dan kali ini hanya dibuka 2 sesi. Para tamu undangan begitu antusias dalam sesi ini. Terdapat 3 orang penanya pada setiap sesi tanya jawab, dan kali ini hanya dibuka 2 sesi. Setiap penanya diberikan buku karya sang moderator, Dr. Toni Yoyo. Seminar kemudian ditutup dengan sesi penyerahan plakat kepada kedua pembicara dan juga moderator. Setelah itu dilanjutkan dengan doorprize yang sekaligus menjadi puncak dari acara Magha Puja 2019 kali ini. Tidak lupa, para panitia, pengisi acara, serta anggota Sangha melaksanakan sesi foto bersama.