Dhammasena Photo Gallery

UKKB TOUR 2018 "COME: CAPTURE OUR MEMORIES"

UKKB TOUR 2018 "COME: CAPTURE OUR MEMORIES", 31 AGUSTUS - 2 SEPTEMBER 2018

Pada hari Jumat, 30 Agustus 2018, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management (TSM) melaksanakan UKKB Tour yang merupakan program kerja rutin yang di adakan setiap tahunnya. Destinasi tempat wisata UKKB Tour kali ini yaitu Lembang  Pangandaran. Kegiatan UKKB Tour 2018 bertemakan COME Capture Our Memories. Sesuai dengan temanya, perjalanan kali diharapkan agar seluruh peserta maupun panitia dapat bersama-sama mendapatkan kenangan dan pengalaman yang berkesan.

UKKB Tour dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, mulai dari tanggal 30 Agustus  1 September. Selain mahasiswa TSM, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Universitas lain ataupun umum. Para peserta berkumpul di kampus TSM dan berangkat pukul 07.00, perjalanan ini memerlukan waktu sekitar 5 jam untuk tiba di Lembang.

Sesampai di Lembang, kami mengawali perjalanan ini dengan mengunjungi Farmhouse Susu Lembang, disana peserta diberikan free time untuk makan dan berfoto sampai pukul 15.00. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Vihara Vipassana Graha yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat wisata sebelumnya dan hanya membutuhkan waktu 30 menit. Sesampainya di Vihara Vipassana Graha, peserta diberikan waktu istirahat dan mandi, kemudian dilanjutkan makan malam bersama pukul 18.00. Setelah makan malam bersama, peserta dan panitia yang beragama Buddha bersama-sama melakukan kebaktian di salah satu aula kebaktian Vihara, sedangkan peserta yang non-Buddhis di berikan waktu free time hingga kebaktian selesai. Setelah kebaktian, perserta dan panitia bersama-sama bermain games di salah satu aula Vihara Vipassana Graha. Lalu, sekitar pukul 22.00 kami pamit dari Vihara Vipassana Graha untuk melanjutkan perjalanan kembali menuju Pantai Pangandaran.

Hari kedua setelah menempuh perjalanan sekitar 8 jam tiba lah kami di Pantai Pangandaran, tempat wisata pertama di hari kedua yang dikunjungi. Peserta dan panitia makan pagi terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan bermain games di pantai. Semua peserta menikmati games yang diselenggarakan(dibuat). Permainan selesai pada pukul 10.00 dan dilanjutkan perjalanan menuju Hotel Sinar Rahayu sekitar 10 menit. Sesampainya kami di hotel, peserta diberikan waktu untuk makan siang, mandi dan beristirahat. Pada pukul 12.10, kami pergi menuju Green Canyon, salah satu destinasi yang ditunggu-tunggu. Setibanya disana, peserta menaiki perahu untuk melihat keindahan Green Canyon dimana airnya berwarna hijau tosca dan diapit dengan dinding-dinding yang dihiasi stalaktit dan stalakmitnya. Lalu, peserta diberikan free time untuk makan atau beristirahat hingga pukul 15.40 dan melanjutkan perjalanan ke Batu Karas yang hanya membutuhkan waktu 20 menit. Di Pantai Batu Karas, peserta diberikan free time untuk berfoto-foto dan menikmati pemandangan selama 2 jam. Tiba pukul 18.00, kami melakukan perjalanan kami menuju hotel dan diberikan waktu untuk beres-beres, makan malam atau berjalan di sekitar hotel hingga pukul 22.00 dan peserta beristirahat.

Hari ketiga pukul 06.00, peserta bangun, bersiap-siap untuk pulang, dan makan pagi. Pada hari itu, hujan tak kunjung berhenti. Hujan mulai reda sekitar pukul 7.40 dan melanjutkan perjalanan ke destinasi yang terakhir yaitu Pantai Batu Hiu sampai pukul 08.15. Saat tiba disana, hujan kembali membasahi tanah sehingga kami tidak bisa berlama-lama disana. Sesuai kesepakatan kami semua, kami akhirnya melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta sekitar pukul 08.40 dan tiba pukul 23.00 di kampus TSM, Jakarta. Sekian perjalanan UKKB Tour pada tahun 2018 ini.