Dhammasena Photo Gallery

FANG SHEN 2018 "TIME TO SPREAD METTA", 18 NOVEMBER 2018

FANG SHEN 2018 "TIME TO SPREAD METTA", 18 NOVEMBER 2018

Acara Fang Shen diawali dengan berkumpulnya para peserta di kampus Grogol. Perjalanan di mulai sewaktu bus berangkat ke kampus Bekasi untuk menjemput para panitia dan peserta disana. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 1 jam dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Pondok Meditasi Asri Jakasampurna. Sesampainya di Pondok Meditasi Asri Jakasampurna, para peserta dipersilahkan duduk selagi para panitia mempersiapkan keperluan untuk melakukan kebaktian.

Acara diawali dengan pembukaan MC dari mahasiswi Bekasi dan selanjutnya diberikan kepada pemimpin kebaktian untuk memulai kebaktian. Kebaktian ini memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sebelum kebaktian selesai, Romo Tjan Sie Tek membantu para peserta untuk bermeditasi dengan menggunakan teknik pernafasan. Dengan selesainya meditasi, Romo Tjan Sie Tek memberikan dhammadesana yang sangat inspiratif dan positif.

Kebaktian kemudian ditutup oleh pemimpin kebaktian. Sebelum melanjutkan acara Fang Shen dengan pelepasan makluk hidup, beberapa pihak dari Trisakti School of Management dan undangan di persilahkan untuk memberikan kata sambutan. Kata sambutan yang diberikan menjelaskan sedikit mengenai kegiatan Fang Shen tahun ini dengan tema :Time to Spread Metta.

Waktu makan siang pun tiba sebelum akhirnya pelepasan burung dilakukan. Pelepasan burung dipimpin oleh pembacaan paritta Brahmavihara oleh Romo Tjan Sie Tek. Pelepasan burung dilakukan di Pondok Meditasi Asri Jakasampurna, sedangkan pelepasan lele dan belut di kali Kalimalang, Bekasi. Sesampainya di kali Kalimalang, Romo Tjan Sie Tek memimpin pembacaan paritta dan melakukan pelepasan lele dan belut di kali. Acara Fang Shen diakhiri dengan kata kata penutup dari Romo Tjan Sie Tek.