Dhammasena Photo Gallery

UKKB TOUR 2017

UKKB TOUR,Together Sharing Memories,17-20 Agustus 2017

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management (TSM) melaksanakan UKKB Tour yang merupakan program kerja rutin yang diadakan setiap tahunnya. Destinasi tempat wisata UKKB Tour kali ini yaitu Yogyakarta. Kegiatan UKKB Tour 2017 bertemakan "TOGETHER SHARING MEMORIES". Sesuai dengan tema nya, perjalanan kali ini diharapkan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan, kebahagiaan dan kekeluargaan bagi seluruh peserta maupun panitia

UKKB Tour dilaksanakan selama 4 hari 3 malam, mulai dari tanggal 17 Agustus 2017 - 20 Agustus 2017. Selain mahasiswa TSM, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Universitas lain ataupun umum. Para peserta berkumpul di kampus TSM dan berangkat pukul 17.00, perjalanan ini memerlukan waktu sekitar 14 jam untuk tiba di Yogyakarta dan para peserta beristirahat didalam bus hingga pagi hari tiba di Pantai Sadranan.

Perjalanan di hari kedua kami di awali dengan mengunjungi tempat wisata Pantai Sadranan, disana kami mencari sarapan bersama, bermain games dan free time bagi peserta untuk bermain di pantai dan berfoto ria. Hingga pukul 13.30 kami menuju ke Hotel Respatih Kasih. Sesampainya di hotel, para peserta beristirahat sejenak dikamar yang telah disediakan. Setelah beristirahat, kita melakukan perjalanan ke Taman Pelangi. Disini para peserta asyik berfoto dan melihat keindahan tempat ini yang dipenuhi oleh berbagai macam bentuk hiasan yang berwarna-warni. Setelah itu kami kembali ke hotel dan waktunya para peserta untuk beristirahat.

Hari ketiga pukul 07.00, para peserta dan panitia makan pagi bersama di hotel. Kemudian kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Kebun Buah Mangunan. Sesampainya disana, kami berfoto bersama dan menikmati keindahan alam yang ada disana. Perjalanan berikutnya kami menuju pusat oleh-oleh yang berada di Yogyakarta, yaitu Malioboro dan Alun-Alun Kidul. Disana para peserta sangat antusias mencari oleh-oleh karena semua makanan ataupun pernak-pernik ini adalah khas Yogyakarta. Di Alun-Alun Kidul, para peserta dapat menaiki mobil yang berhiaskan lampu berwarna untuk mengelilingi area sekitar Alun-Alun Kidul. Setelah itu kami kembali ke hotel dan waktunya para peserta untuk beristirahat.

Hari keempat pukul 07.45, kami melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur. Sesampainya disana kami berfoto bersama dan free times bagi para peserta. Di Candi Borobudur terdapat mitos Kunto Bimo. Mitos ini dipercaya masyarakat sekitar Candi Borobudur mengatakan bahwa siapa saja yang merogoh ke dalam sebuah stupa berongga dan dapat menyentuh bagian tertentu dari tubuh arca Buddha yang ada di dalamnya maka ia akan mendapatkan keberuntungan atau terkabul keinginannya. Dengan adanya mitos ini, para peserta terlihat mencoba untuk menyentuh tubuh arca tersebut.

Setelah seluruh panitia dan peserta siap, kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta pukul 13.00 dan kami tiba sekitar pukul 02.30 di kampus TSM, Jakarta. Sekian perjalanan UKKB Tour pada tahun 2017 ini.