Dhammasena Photo Gallery

CHEERFULNESS, HAPPINESS AND TOGETHERNESS (CHAT)

UKKB TOUR 2016 "CHEERFULNESS, HAPPINESS AND TOGETHERNESS (CHAT)"

Pada hari Jumat, 19 Agustus 2016, UKKB Dhammasena Trisakti School of Management (TSM) melaksanakan UKKB Tour yang merupakan program kerja rutin yang diadakan setiap tahunnya. Destinasi tempat wisata UKKB Tour kali ini yaitu Lembang dan Pangandaran. Kegiatan UKKB Tour 2016 bertemakan "CHAT : CHEERFULNESS, HAPPINESS, AND TOGETHERNESS". Sesuai dengan tema nya, perjalanan kali ini diharapkan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan, kebahagiaan dan kekeluargaan bagi seluruh peserta maupun panitia.

UKKB Tour dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, mulai dari tanggal 19 Agustus-21 Agustus 2016. Selain mahasiswa TSM, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Universitas lain ataupun umum. Para peserta berkumpul di kampus TSM dan berangkat pukul 07.00, perjalanan ini memerlukan waktu sekitar 5 jam untuk tiba di Bandung.

Perjalanan kami di awali dengan mengunjungi tempat wisata Tangkuban Perahu, yang merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Bandung. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Floating Market, Lembang yang letak nya tidak jauh dari tempat wisata sebelumnya. Sesampainya di lokasi kami berfoto bersama dan free time untuk menikmati seluruh makanan khas yang tersedia di Floating Market. Perjalanan kami lanjutkan menuju Vihara Vipassana Graha, kegiatan disana kami awali lagi dengan foto bersama lalu peserta dipersilahkan menuju Gedung Serba Guna untuk beristirahat sejenak. Disini setelah peserta istirahat, kami lanjut dengan makan malam bersama, kebaktian bersama dan bermain games yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Tiba pukul 22.30 waktunya kita melakukan perjalanan kembali menuju Pangandaran dan para peserta beristirahat didalam bus hingga pagi hari tiba di Pantai Pangandaran.

Hari kedua pukul 07.00 kami semua tiba di Pantai Pangandaran, disana kami mencari sarapan bersama, bermain games, dan free time bagi peserta untuk bermain di pantai dan berfoto ria. Hingga pukul 12.00 kami menuju ke Hotel Sinar Rahayu dan waktu nya para peserta untuk istirahat sejenak dikamar yang telah disediakan. Setelah istirahat, kita menuju ke Pantai Batu Hiu. Disini para peserta asyik berfoto dan melihat penangkaran penyu di pantai ini. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan ke Pantai Batu Karas. Disini seluruh peserta bermain games yang telah dipersiapkan oleh panitia dan mengakhirinya dengan melihat indahnya pesona matahari tenggelam atau sunset di Pantai Batu Karas. Setelah itu kami kembali ke hotel, lalu menyewa mobil gowes untuk peserta yang ingin menikmati suasana malam di Pangandaran. Pukul 22.00 waktunya istirahat dan mengisi stamina untuk melakukan perjalanan esok hari.

Hari Ketiga pukul 07.00, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Green Canyon. Sesampainya disana kami berfoto bersama dan naik perahu mengelilingi alam dengan pemandangan yang sangat jarang kita temui di Ibukota. Perjalanan berikutnya kami menuju pusat oleh-oleh yang berada di Pangandaran. Disana para peserta sangat antusias mencari oleh-oleh karena semua makanan ataupun pernak-pernik ini adalah khas Pangandaran.

Setelah seluruh panitia dan peserta siap, kami melanjutkan perjalanan menuju Jakarta pukul 13.00 dan kami tiba sekitar pukul 23.30 di kampus TSM, Jakarta. Sekian perjalanan UKKB Tour pada tahun 2016 ini. Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. See you again on UKKB Tour 2017 !