Dhammasena Photo Gallery

EDUCARE 2020

EDUCARE 2020, SUIT (Sharing Our Heart with The Children), 14 Maret 2020

Dhammasena Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti melaksanakan Educare yang merupakan program kerja rutin yang di laksanakan setiap tahun. Educare kali ini di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020. Tahun ini kami mengajak Panti Asuhan Bersinar untuk belajar sambil bermain di Kampung Wisata yaitu Kampung Horta, Bogor.

Educare ini bertujuan untuk mengajak anak-anak bermain, belajar, berkreasi dan bersenang-senang selama 1 hari. Educare ini di mulai dengan menjemput anak anak dari Panti Asuhan Bersinar. Setelah mereka naik ke bus, kami memulai dengan perkenalan dengan anak-anak panti dan bermain berbagai macam games dan juga mereka ditemani oleh panitia dan volunteer Educare 2020.

Setelah sampai di kampung wisata, kami di sambut oleh kakak pendamping yang ada di Kampung Horta dan di arahkan untuk menuju ke saung utama.

Lalu,di sana mereka melakukan kegiatan yang ada di Kampung Horta yaitu membuat cincau, melukis caping, membuat boneka horta dan permainan yang sangat ditunggu oleh anak-anak yaitu bermain di sawah. Di sini, mereka diajarkan untuk berkreasi sekreatif mungkin untuk mendapatkan hasil yang bagus dan menarik untuk dilihat.

Sebelum bermain di sawah, kami makan bersama terlebih dahulu. Setelah anak-anak main di sawah, kami bersiap-siap untuk meninggalkan Kampung Horta dan kembali lagi untuk mengantarkan anak-anak panti tersebut. Lalu di tutup dengan memberikan sertifikat secara simbolik kepada Panti Asuhan Bersinar.

Kami berharap kegiatan educare ini dapat terus berjalan setiap tahun dan semoga setiap kegiatan yang kami lakukan memberikan manfaat kepada orang lain. Sampai bertemu di Educare 2021, Semangat !! ???