Dhammasena Photo Gallery

ASADHA PUJA 2564 B.E/2020

ASADHA PUJA 2564 B.E/2020, The Meaning Of Dhamma (MIND), 25 Juli 2020

Asadha puja merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Buddha yang biasanya berlangsung pada bulan Juli. Dimana, setiap kita memperingati hari suci Asadha, kita mengenang kembali peristiwa guru agung kita Buddha Gautama membabarkan Dhamma yang indah pada awalnya, indah pada pertengahannya, dan indah pada akhirnya untuk pertama kalinya kepada lima orang pertapa di Taman Rusa Isipatana.

Setiap tahunnya Dhammasena STP Trisakti selalu menyelenggarakan perayaan Asadha Puja. Demikianlah pula dengan tahun ini, peringatan Asadha Puja pada tahun ini tidaklah sama penyelenggaraannya seperti tahun tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini perayaan Asadha Puja diselenggarakan secara online pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 melalui aplikasi google meet. Meskipun diselenggaarakan secara online, hal ini tidak menggurangi makna dan berkah dalam perayaan Asadha Puja Gatha 2020.

Dalam perayaan Asadha Puja tahun ini kami mengangkat tema "The Meaning Of Dhamma (MIND)" yang bertujuan untuk mengajak umat Buddha untuk dapat memahami Dhamma dan menerapkan Dhamma dalam kehidupan sehari-hari. "Dhamma akan melindungi mereka yang mempraktikkan Dhamma. Praktik Dhamma akan membawa kebahagian. Barang siaa mengikuti Dhamma, maka tidak akan jatuh ke alam penderitaan".

Pada perayaan Asadha Puja ini, kami mengadakan seminar Buddhis dengan menggundang narasumber yang luar biasa yaitu Y.M Bhante Tejavaro Thera. Dan dalam acara ini kami turut melakukan pelimpahan jasa, melalui penyalaan pelita yang diletakkan di depan altar Vihara Hemadhiro.

Kami segenap panitia acara Asadha Puja 2564 B.E/2020 mengucapkan terima kasih kepada teman-teman sedharma yang turut berperan penting dalam menyukseskan acara perayaan Asadha Puja tahun ini.

Semoga dengan berkah peringatan Asalha Puja 2564 B.E/2020 kita semua senantiasa tetap dalam kerukunan, tetap dalam persaudaraan sejati dan kita selalu bersama-sama memperoleh kemajuan, kebahagiaan secara lahir maupun batin.

Selamat Hari Suci Asadha 2564 B.E tahun 2020

Sabbe Satta Bahvantu Sukhitata Semoga

Semua Makhluk Hidup Berbahagia

Sadhu...Sadhu....Sadhu.....