Dhammasena Photo Gallery

EDUCARE GIANT ( Grow with Smile and Let's Learn Together )

Educare2019 , GIANT ( Grow with Smile and Let's Learn Together ) 9 Maret 2019

Pada hari Minggu, 09 Maret 2019, Dhammasena STP Trisakti melaksanakan Educare yang merupakan progam kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.Pada tahun ini, yang diajak adalah teman-teman dari Panti Asuhan Tebet. Kali ini Dhammasena STP mengajak anak-anak untuk mengunjungi Kampung Wisata, yang terletak di Cinangneng, Bogor.

Educare pada tahun ini bertujuan untuk mengajak anak-anak bermain, belajar, dan bersenang senang bersama selama 1 hari.

Dimulai dengan penjemputan anak-anak dari Panti Asuhan Tebet yang berlokasi di Tebet dan memulai perkenalan dan bermain games untuk mencairkan suasana di bus. Mereka juga didampingi oleh koko dan cici PIC yang menjadi Volunteer dalam Educare 2019 yang berasal dari Dhammasena Universitas Trisakti,TSM, dan Alumni STP Trisakti.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam, sesampai di Kampung Wisata, kami semua disambut dengan kakak - kakak yang dari Kampung Wisata dan mereka mengajari kami lagu dari Bahasa Sunda.Lalu dilanjutkan dengan pembagian menjadi 2 kelompok, untuk anak-anak yang duduk dibangku kelas 1-3 dan 4-6.

Kelompok pertama melanjutkan kegiatan dengan tarian tradisional, dan mereka diberikan kesempatan untuk menari. Selanjutnya, mereka diajarkan untuk membuat jamu tradisional,dan makanan tradisional. Sedangkan kelompok kedua memulai kegiatannya dengan bermain Kolintang.Selanjutnya diberikan kesempatan untuk menggambar atau menulis nama mereka masing-masing di topi petani. Kegiatan selanjutnya adalah berkreasi dengan batang daun untuk dijadikan sebuah anyaman boneka.

Ada pula kegiatan selanjutnya dengan makan siang bersama dan setelah makan siang bersama selesai kita lanjutkan dengan memandikan kerbau, sebenarnya memandikan kerbau adalah salah satu kegiatan yang dimana anak-anak sangat menyukainya baik dari kelas 1 sampai kelas 6 . Kemudian ditutup dengan memberikan sembako secara simbolik, dan foto bersama anak-anak serta pendamping dari panti.

Kami berharap, semoga kegiatan Educare yang kami lakukan dapat memberikan manfaat yang baik untuk orang lain.

Sampai Berjumpa pada Acara Educare 2020! :D