Dhammasena Photo Gallery

ASADHA PUJA 2561 B.E/2017

ASADHA PUJA 2561 B.E/2017,PURSUIT OF HAPPINESS, 18 JUNI 2017

Setiap tahun Dhammasena STP Trisakti menyelenggarakan salah satu hari raya besar agama Buddhayaitu Asadha Puja. Demikian pula dengan tahun ini,yang telah diselenggarakan pada hari Minggu,18 Juni 2017, bertempat di Prasadha Jinarakkhita Buddhist Institute, Kembangan, Jakarta Barat dan waktu acara ini di mulai pada pukul 13:00 WIB - selesai. Tema yang di angkat pada tahun ini adalah Pursuit of Happiness yang berarti Mengejar Kebahagiaan,yang bertujuan untuk mengajak semua para hadirin untuk belajar bersama dalam memahami kebahagiaan yang sempurna. Seperti yang di katakan dan di ajarkan oleh sang Buddha bahwa sesungguhnya tindakan dan perilaku yang kita lakukan baik atau pun buruk akan bersifat timbal balik ke diri kita masin ?masing.

Adapun perbedaan acara Asadha Puja tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini kami mengutuskan untuk membuat Dhammatalk dan mengundang beberapa narasumber luar biasa yaitu Saudara Terra Samiddha Liu sebagai Moderator, Y.M. Bhikkhu Nyana Sila sebagai Narasumber 1, dan Saudara Randy Tunggeleng sebagai Narasumber 2.

Acara ini di hadiri oleh orang tua, mahasiswa, dan perwakilan perwakilan dari beberapa KMB SE-JABODETABEK. Dan juga dalam acara ini para rekan-rekan sedharma juga turut melakukan pelimpahan jasa, melalui penyalaan lilin yang berjumlah kurang lebih 800 buah, dan didoakan oleh Y.M. Bhikkhu Nyana Sila dan para umat di Prasadha Jinarakkhita Buddhist Institute.

Acara Asadha kali ini juga disponsori oleh Mochi Mochio dan didukung oleh 3 penampilan dari UKM GSP dari STP Trisakti yang membawakan lagu-lagu indah melalui paduan suara. Kemudian dilanjutkan penampilan yang indah dari Sekolah Minggu Siddharta Vihara Padumuttara dengan menampilkan Tarian 1.000 Tangan, dan yang terakhir adalah penampilan yang dibawa oleh Wushu Tunas Jaya yang menakjubkan.

Kami selaku panitia acara Asadha Puja 2561B.E / 2017 ingin mengucapkan terima kasih kepada para tamu, alumni,Dhammasena Univ & TSM, teman-teman dari KMB SE-JABODETABEK, serta para donator yang ikut berperan penting dalam menyukseskan acara Asadha pada tahun ini.

Semoga acara Asadha yang kami laksanakan tahun ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sadhu..Sadhu...Sadhu....