Dhammasena Photo Gallery

DHAMMAYATA 2016

DHAMMAYATA - Dhammasena Here with You

Setiap tahunnya, Dhammasena STP Trisakti selalu mengadakan kegiatan keakraban, di mana kami sebagai keluarga Dhammasena ingin menyambut anggota keluarga baru, yaitu mahasiswa/i baru 2016. Nah, kali ini, Dhammayata dilaksanakan pada tanggal 4-6 November 2016 di Villa Tjokro 5, Puncak, dengan Tema "Dhammasena Here with You" yang bertujuan agar mereka dapat melihat bahwa Dhammasena itu bukan hanya sekedar UKM saja, tetapi juga tentang bagaimana kita sebagai keluarga Dhammasena mau mengajak dan selalu ada untuk mereka, baik untuk belajar organisasi maupun menjadi keluarga kedua mereka.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini tidak hanya mahasiswa/i baru saja, tetapi para senior dan alumni juga turut serta meramaikan acara Dhammayata. Kegiatan Dhammayata di hari pertama dimulai dengan perkenalan dengan tujuan agar teman-teman baru ini dapat mengenal satu sama lain dan mengenal para senior serta alumni juga. Dan hal ini dilakukan melalui games-games yang menarik sehingga membuat mereka lebih semangat dan antusias. Tidak hanya main games saja, kita juga makan malam bersama dan tak lupa untuk melakukan kebaktian untuk menutup kegiatan pada hari ini.

Di hari kedua, kami mengajak para peserta untuk ikut melakukan meditasi berjalan yang tentunya bermanfaat bagi kita semua. Di mana, meditasi ini di lakukan pada pagi hari, dengan udara yang sejuk, yang membuat kita semua dapat berkonsentrasi dan dapat berpikir dengan tenang. Setelah meditasi, kegiatan diisi dengan sesi sharing dari alumni yang kemudian diikuti dengan sarapan bersama dan melanjutkan kegiatan dengan games-games seru yang tak kalah menarik dari games di hari pertama. Yaitu ada Dodge Ball, Injak Balon dan games Sapi Panggang. Antusias dan semangat dari peserta ini lah yang membuat para panitia ikut semangat dan tidak merasa lelah.

Pada malam harinya kita semua berkumpul bersama untuk makan BBQ dan pada dini hari, peserta dibangunkan untuk melakukan misi terakhir, yaitu Game Post. Panitia telah menyiapkan 4 Post yang harus mereka selesaikan, biarpun wajah mereka terlihat masih mengantuk, tapi mereka tak pernah mengeluh dan tetap tersenyum, sungguh salut dengan teman-teman baru kita ini!

Semoga dengan adanya kegiatan Dhammayata ini, keluarga Dhammasena di STP Trisakti dapat lebih kompak dan dekat satu sama lain dan juga nantinya dapat berbaur dengan 2 unit yang lainnya.

Sampai bertemu di Dhammayata tahun depan! :)